PILIHAN NUTRISI DAN POLA HIDUP UNTUK KESEHATAN PROSTAT

Nutrisi dan Pola Hidup untuk Kesehatan Prostat
The American Cancer Society memperkirakan, bahwa 1 dari 6 pria akan mendapatkan kanker prostat selama hidupnya. Meskipun hanya sebagian kecil dari kasus-kasus ini berakhir dengan kematian, diagnosis dan metode pengobatan yang diresepkan dapat menyebabkan banyak gangguan emosi untuk pria.

Dalam hal ini, sering terjadi dokter terlalu cepat untuk merekomendasikan terapi radiasi atau operasi pengangkatan prostat. Yang keduanya mungkin tidak diperlukan untuk melestarikan kehidupan manusia dan akibatnya menurunkan kualitas hidupnya secara substansial.

Topik ini yang sangat penting untuk pria karena berhubungan dengan kesehatan prostatnya, dan salah satu topik yang terlewatkan di antara banyak topik yang berkaitan dengan kesehatan perempuan. Secara individu, setiap orang harus mengevaluasi tentang kesehatannya. Dalam beberapa kasus, dengan metode pembalikan, ada beberapa pilihan gizi dan gaya hidup yang penting dan sangat efektif dalam pencegahan, memperlambat perkembangan penyakit.

Nutrisi

Nutrisi adalah bagian terpenting yang baik dalam mencegah dan mengatasi semua jenis penyakit kronis. Pola makan yang kaya makanan nabati dan rendah gula, karbohidrat tinggi glikemik dan permulaan yang ideal dengan makanan olahan. Apa yang telah dilakukan oleh Dr T.Colin Campbell, lebih jauh merinci hubungan antara gizi dan kanker. Salah satu temuan utamanya berkaitan dengan konsumsi protein, menunjukkan bahwa orang-orang yang sebagian besar mengkonsumsi makanan berbasis hewani cenderung mendapat penyakit yang paling kronis. Sementara mereka yang mengkonsumsi sebagian besar makanan nabati cenderung lebih sehat dan terhindar penyakit kronis. Berdasarkan statistik, bahwa negara yang paling sedikit mengkonsumsi daging seperti China dan Jepang memiliki tingkat terendah kanker prostat.

Vitamin D

Seperti Dr Joseph Mercola menulis, sebuah penelitian terbaru yang dilaporkan dalam British Journal of Cancer 2009 menunjukkan bahwa "pria dengan kadar vitamin D lebih tinggi dalam aliran darah mereka tujuh kali lebih mungkin untuk meninggal akibat kanker prostat dibandingkan dengan jumlah yang lebih rendah." Dr Mercola melanjutkan dengan membahas penelitian lain yang menunjukkan bahwa vitamin D dapat meningkatkan penghancuran diri sel bermutasi, mengurangi penyebaran dan reproduksi sel-sel kanker, menyebabkan sel untuk menjadi berbeda, dan mengurangi pertumbuhan pembuluh darah baru dari yang sudah ada sebelumnya.

Penelitian tambahan menunjukkan bahwa paparan outdoor dan jenis kulit berhubungan dengan peningkatan sintesis calcitriol di prostat, sehingga mengurangi risiko kanker prostat. Vitamin D secara jelas memainkan peran penting dalam kesehatan prostat dan berpotensi pencegahan dan pengobatan kanker prostat.

Vitamin K

Sebuah penelitian di Jerman melaporkan dalam jurnal Cancer Epidemiology, bahwa Vitamin K dapat menurunkan kemungkinan terkena penyakit kanker prostat. Selain itu, European Prospective Investigation into Cancer and Nutrition (EPIC) menemukan bahwa vitamin K2 dapat mengurangi risiko kanker prostat sebesar 35%. Vitamin K1, yang ditemukan dalam sayuran hijau seperti kangkung, collard hijau dan bayam. Selain itu K2 ditemukan dalam makanan fermentasi seperti natto (kedelai fermentasi) keduanya merupakan sumber utama vitamin ini.

0 Response to "PILIHAN NUTRISI DAN POLA HIDUP UNTUK KESEHATAN PROSTAT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel