KANKER PROSTAT DIPENGARUHI OLEH GOLONGAN DARAH

Kanker prostat dapat kambuh kembali karena pengaruh golongan darah?
Apakah hubungan golongan darah dengan kanker prostat?
Bahwa, golongan darah yang anda miliki sangat besar pengaruhnya terhadap pertumbuhan kembali kenker kelenjar prostat, dari sumber tebaru melansir bahwa golongan darah sangat mempengaruhi kanker prostat.

Golongan darah seorang individu ditentukan oleh adanya antigen dan antibody yang tidak sama. Fungsi dari antigen dan antibody adalah sebagai pertahanan darah terhadap zat-zat asing yang menyerang kekebalan tubuh seseorang.

Pengaruh golongan darah terhadap kanker prostat

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pada pria yang memiliki golongan darah A terbukti secara signifikan sangat mempengaruhi kemungkinan terserang kembali kanker prostat. Dengan kata lain kembalinya kanker prostat pada pria sangat mungkin terjadi jika mempunyai golongan darah tersebut. Bahkan hal ini bisa terjadi setelah penderita kanker prostat melakukan operasi pengangkatan kanker tersebut.

Kabar yang lebih melegakan adalah pria yang memiliki penyakit kanker prostat dan telah melakukan pembedahan penyakit tersebut tetapi memiliki golongan darahnya O. karena pada pria yang memiliki golongan darah O kemungkinannya sangat kecil terjadi kembali kanker prostat atau persentase kambuh lagi penyakit tersebut sangat kecil.

Seperti yang dilansir www.telegraph.co.uk, menunjukkan persentase terhadap kambuhnya penyakit kanker yang tumbuh kembali pada prostat tersebut sebesar 35 persen. Dan resiko tersebut dimiliki oleh pria dengan golongan darah A.

Seperti yang telah dikatakan oleh penulis studi dari Universitas Kedokteran Tokyo Dr Yoshi Ohno, mengemukakan bahwa kanker prostat bisa tumbuh dan kambuh kembali yang disebabkan golongan darah tertentu, dan hal ini adalah yang pertama kali terjadi.

Dr Yoshi Ohno mengatakan, “Sampai sekarang, kami belum tahu mengapa risikonya bervariasi terhadap golongan darah tertentu, namun pekerjaan ini dapat membimbing kami menuju jalan baru penelitian molekuler pada perkembangan kanker prostat”.

Hasil dari sebuah penelitian terbaru yang dipresentasikan di kongres tahunan Asosiasi Urologi Eropa (EAU) di Stockholm pekan ini, pasien yang menderita kanker prostat antara tahun 2004 dan 2010 tercatat sebanyak 555 pasien.

Sebesar 42 persen populasi orang di Inggris memiliki golongan darah A. Dan sebanyak 44 persen dari populasi diperkirakan memiliki golongan darah O, dan golongan darah ini yang paling umum di inggris.

Sebelumnya hal serupa juga pernah dikaitkan antara golongan darah dengan tingkat risiko yang berbeda untuk mengembangkan kanker tertentu, seperti kanker lambung dan pankreas.

Sekjen EAU Profesor Per-Anders Abrahamsson mengatakan, "Golongan darah telah terbukti berkaitan dengan timbulnya kanker prostat, sekarang sepertinya hal ini berkaitan juga dengan hasil pengobatan. Dan ini adalah temuan pertama yang menarik, ada variasi geografis yang besar dalam kejadian kanker prostat, jadi faktor genetik jelas sangat berperan”.

Semoga ulasan yang disampaikan oleh sehat prostatku bisa bermanfaat buat kita semua, selalu waspada dan cek secara rutin kesehatan tubuh kita.

0 Response to "KANKER PROSTAT DIPENGARUHI OLEH GOLONGAN DARAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel