CARA AMPUH MENCEGAH KANKER PROSTAT

Kembang Kol - www.sehatprostatku.blogspot.com
Cara ampuh mencegah kanker prostat dengan kembang kol. Pasti anda tahu dengan jenis sayuran yang satu ini yang sudah pasti dikenal oleh masyarakat kita, namanya kembang kol. Terkadang kita mengabaikannya, bahkan sebagian orang tidak suka mengkonsumsi kembang kol. Padahal seperti sayuran-sayuran lainnya, kembang kol banyak mengandung vitamin dan anti oksidan yang sangat baik untuk kesehatan.

Beberapa manfaat kembang kol untuk kesehatan seperti, diabetes, degenerasi macula, radang usus, gangguan pencernaan, obesitas, mencegah efek radiasi ultraviolet, hipertensi, dan kanker.  Zat antioksidan kembang kol membuat system kekebalan tubuh menjadi lebih kuat,  bahkan dengan mengkonsumsi kembang kol kanker prostat dapat dicegah.

Kandungan Vitamin dan Antioksidan Kembang Kol

Sumber vitamin yang dihasilkan oleh kembang kol adalah vitamin c (asam askorbat), vitamin K (phylloquinone), vitamin B-6 dan folat. Vitamin E (alfa-tokoferol), vitamin B1 (tiamin), B2 (riboflavin), dan B3 (niasin).

Sebagai sumber vitamin, kembang kol juga memiliki mineral penting seperti magnesium, kalium, kalsium, fosfor dan mangan.  Sebagai sumber protein dengan jumlah lemak jenuh sangat rendah dan asam omega-3 lemak esensial yang bermanfaat. Dan jika dibandingkan dengan brokoli, kandungan serat dan gula alami pada kembang kol  jauh lebih rendah. 

Kembang Kol Pencegah Kanker

Seperti yang telah dilansir oleh Health Me Up, disebutkan bahwa kurang lebihnya ada lima jenis kanker yang dapat dicegah dengan mengkonsumsi kembang kol. Berikut jenis kanker tersebut:

  • Kanker prostat
Antioksidan dan vitamin B yang terdapat pada kembang kol membantu mengurangi dan mencegah peradangan serta melancarkan aliran darah di bagian prostat. Radikal bebas yang menyebabkan kanker pada prostat dapat dicegah oleh antioksidan yang dihasilkan kembang kol dengan berlimpah.

  • Kanker serviks
Jenis sayuran yang sangat terbukti menyehatkan kaum perempuan terutama untuk pencegahan kanker serviks adalah kembang kol. Risiko kanker serviks dapat di minimalisir oleh kembang kol dengan kombinasi antioksidan, zat kimia alami, dan vitamin C.

  •  Kanker payudara
Zat kimia alami yang terdapat pada kembang kol sangat penting untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama sel kanker payudara. Zat tersebut adalah sulforaphane dan indole-3-carbinol.

  •  Kanker ovarium
Masih berkaitan dengan kesehatan wanita, dengan mengkonsumsi kembang kol bisa mencegah kanker ovarium, yang pada awalnya biasanya tidak menunjukkan gejala yang jelas. Biasanya kanker ovarium terjadi pada wanita yang tidak mempunyai anak, terapi hormone, atau menggunakana pil KB.

  •  Kanker usus
Serat sangat dibutuhkan oleh usus kita, fungsi serat akan membantu memperlancar dan menyehatkan pencernaan. Kembang kol adalah salah satu sumber serat yang baik, didalamnya terdapat glucoraphin. Glucoraphin akan melindungi usus, lapisan perut, bermacam-macam penyakit lambung, serta menurunkan resiko kanker.

Cara ampuh untuk mencegah beberapa jenis kanker yang telah disajikan oleh sehat prostatku ternyata mudah sekali untuk didapatkan dan banyak disekitar kita, yaitu kembang kol. Jadi untuk hidup lebih sehat perbanyaklah mengkonsumsi kembang kol dan perhatikan selalu pilihan nutrisi dan pola hidup sehat agar kita terhindar dari kanker.

3 Responses to "CARA AMPUH MENCEGAH KANKER PROSTAT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel