BUAH MANGGIS SEBAGAI OBAT KANKER PROSTAT



Manggis Obat Kanker Prostat|sehatprostatku.blogspot.com
Buah manggis sebagai obat kanker prostatKita pasti tidak asing dan tahu dengan buah yang satu ini, buah manggis. Terutama bagi orang yang tinggal di daerah tropis sudah pasti mengenalnya. Buah manggis yang disebut juga sebagai pangan fungsional (functional food), telah menjadi obat dan bahan terapi sejak lama, terutama bagian kulit dari buah manggis.
Di  hutan Indonesia dan Malaysia tanaman manggis tumbuh dengan subur, kemudian diberbagai penjuru dunia lainnya tanaman ini mulai menyebar seperti di Australia Utara, Karibia, Malagasi, Hawaii, Sri Langka dan Amerika Tengah. Buah manggis yang eksotik menyimpan beragam manfaat yang tidak ternilai bagi kesehatan. Daging buahnya yang mempunyai sifat anti inflamasi atau anti peradangan, bisa digunakan untuk mengobati beberapa macam penyakit seperti wasir, sariawan, disentri, serta radang amandel.

Komposisi Buah Mangis

Komposisi dari kulit buah manggis (kulit buah manggis) dikategorikan sebagai limbah. Kulit buah manggis mengandung air 62,05%, abu 1,01%, lemak 0,63%, protein 0,71%, total gula 1,17%, dan karbohidrat 35,61%. 

Manfaat Manggis dan Kanker Prostat – Senyawa pada Manggis

Berikut ini adalah hasil yang di peroleh dari penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuwan, yang pada akhirnya menyimpulkan bahwa kandungan senyawa yang terdapat pada kulit buah manggis ternyata kaya akan antioksidan terutama xanthone, tanin, antosianin, dan asam fenolat. 
Senyawa yang terkandung dalam kulit buah manggis sangat bermanfaat dan berkhasiat untuk kesehatan. Kandungan Xanthone dapat mengatasi secara signifikan pertumbuhan sel kanker prostat dan virus yang merongrong kesehatan seseorang.

Xanthone

Xanthone adalah senyawa antioksidan yang unik dengan kadar tinggi yang terdapat pada kulit buah manggis. Turunan senyawa xanthone yang sudah diidentifikasi ada 14 jenis, dan senyawa yang paling banyak pada kulit buah manggis adalah alfa-mangostin, gamma-mangostin, dan juga garsinon-E yang diketahui menghasilkan efek farmakologis yang mampu mengatasi sel-sel kanker.
Selain itu, terungkap pula kalau senyawa alfa-mangostin yang terdapat pada buah manggis bisa mengkontrol sel kanker dengan cara yang disebut apoptosis atau bunuh diri pada sel kanker tersebut. Alfa-mangostin juga mempunyai andil dalam mengendalikan sistem kekebalan tubuh seseorang untuk melawan sel kanker.
Xanthone juga bermanfaat mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor. Kemampuan antioksidannya bahkan melebihi vitamin C dan E yang selama ini dikenal sebagai antioksidan yang paling efektif. Kandungan alpha-mangostin dan gamma-mangostin pada buah manggis juga bersifat sebagai antibakteri. Alfa-mangostin juga diketahui mempunyai efektivitas yang sama baiknya dengan antibiotika yang berada di pasaran seperti amphicillin dan minocycline.

Tanin

Senyawa pada kulit buah manggis adalah Tanin yang memiliki rasa sepat. Selain mengakibatkan rasa sepat dan pahit, tannin dapat menghambat proses absorpsi protein dalam pencernaan. Karena bersifat anti nutrisi inilah tanin tidak bagus untuk pencernaan, sehingga dalam produk pangan perlu dikurangi kadar tanin sampai kadar aman dan baik untuk pencernaan.
Beberapa senyawa tanin dapat menghambat pertumbuhan tumor atau kanker, antihemoroid, hemostatik, menghambat enzim seperti reverse transcriptase, dan anti diare.

Antosianin

Senyawa antosianin merupakan turunan dari kation flavium, termasuk dalam kelompok pigmen yang berwarna merah sampai biru yang banyak ditemukan pada sayuran, bunga serta buah-buahan. Senyawa antosianin mempunyai kemampuan anti oksidan yang cukup ampuh dalam mencegah penyakit kanker prostat, dan diabetes.

Manggis Anti Kanker Prostat

Ekstrak kulit manggis yang mengandung Xanthone sebagai anti kanker dan antioksidan bersifat antiproliferasi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker prostat, juga bersifat apoptosis, penghancur sel kanker. Selain itu, ekstrak kulit manggis mempunyai aktifitas melawan sel kanker payudara, lever, leukemia, menekan sistem saraf pusat, dan menurunkan tekanan darah tinggi.
Dalam artikel ini sel-sel kanker yang dimaksud adalah sel-sel kanker prostat. Selain melakukan pengobatan kanker prostat dengan menggunakan obat-obatan, kita juga dapat melakukan pengobatan dengan cara alternative. Salah satunya adalah mengkonsumsi jus yang terbuat dari kulit buah manggis, yang mana kita telah mengetahui begitu banyak faedah dan kegunaan dari kulit buah manggis untuk mengatasi penyakit kanker prostat.
Demikian ulasan dari Sehat Prostatku tentang manfaat buah manggis sebagai pengobatan kanker prostat. 
Semoga bermanfaat.

1 Response to "BUAH MANGGIS SEBAGAI OBAT KANKER PROSTAT"

  1. Jual bawang dayak, obat kangker dan diabetes melitus dll, kami petani bawang dayak Pacitan Jatim, menawarkan berbagai macam Bawang dayak : Segar 55k/kg | Kering/Rajang 160k/kg | Serbuk 200k/kg | Bibit 90k/Box | KAMI MENGIRIM BARANG DULU BARU ANDA BAYAR, DEMI KENYAMANAN ANDA BERTRANSAKSI DENGAN KAMI | Pesan sekarang sms/wa 085740049996

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel