Merawat Prostat Secara Alami

Merawat Prostat Secara Alami – Apa yang terjadi pada pria yang telah masuk usia 50 tahun ke atas? Pada usia tersebut, pria telah tergolong berusia uzur, pada umumnya  mereka akan mengalami gangguan pada prostatnya.
merawat prostat secara alami
Prostat merupakan salah satu organ terpenting pada pria yang berhubungan dengan sistem dan fungsi reproduksi dan seksualitas. Fungsi prostat mengeluarkan campuran cairan dan enzim yang dibutuhkan oleh sperma agar selalu tetap sehat.

Biasanya masalah prostat sering dialami dan disebut sebagai penyait orang tua. Meskipun ada juga yang di usia 30-an sudah mendapatkan masalah tersebut, tetapi kebanyakan orang tidak menyadari keberadaannya sampai usia 40 atau 50 tahun. Ada beberapa ganguan prostat yang dialami kaum pria yaitu kanker prostat, pembesaran prostat, dan prostatis. Maka hal yang harus dilakukan untuk mencegah kanker prostat adalah dengan merawat prostat. Berikut adalah hal-hal yang perlu dilakukan untuk merawat prostat secara alami.

Bagaimana Merawat Prostat Secara Alami

Apa saja yang dapat dilakukan untuk merawat prostat secara alami? Prostat yang sehat membuat hidup anda akan lebih indah dan bahagia.

Berikut ini adalah tips cara merawat prostat secara alami

Berhubungan seks
Berdasarkan studi yang dilakukan pada tahun 2004, Journal of American Medical Association telah menganalisa data pada pria yang sering melakukan hubungan intim. Data dari sekitar 29.000 pria telah menyimpulkan bahwa pria yang mengalami 21 kali orgasme tiap bulan atau lebih, sekitar 30% lebih aman dari kanker prostat dibanding para pria yang rata-rata orgasme hanya 4 – 7 perbulan.

Olahraga
Perawatan prostat yang paling murah dan mudah dilakukan adalah olahraga. Resiko fatal dari kanker prostat akan berkurang kira-kira 40% dengan melakukan olahraga. Para pria yang rutin berolahraga seperti bermain tenis, lari,bersepeda, atau berenang akan memiliki resiko lebih rendah terkena kanker prostat dan terhindar dari kematian yang disebabkan penyakit prostat.

Konsumsi Tomat
Tomat, selain mengandung vitamin C juga mengandung Lycopene, yaitu anti oksidan yang berguna menghancurkan radikal bebas dan zat berbahaya lainnya di dalam tubuh. Lycopene juga berfungsi mencegah rusaknya sel akibat kanker prostat. Penelitian pada dekade 1990 di Harvard menemukan bahwa resiko kanker prostat dapat diturunkan dengan mengkonsumsi buah tomat yang telah dimasak. Penemuan tersebut juga didukung oleh penelitian-penelitian lain. Jadi cobalah mengkonsumsi buah tomat masak minimal satu buah perhari.

Minum kopi
Kabar bagus bagi anda yang gemar minum kopi. Bahwa kopi bisa menghilangkan rasa kantuk, tetapi minum kopi juga bisa mencegah kanker prostat. Perawatan prostat dengan cara minum kopi telah dilakukan penelitian oleh tim peneliti Harvard, pria yang suka minum kopi  minimal enam cangkir kopi lebih aman terjangkit dari kanker prostat dibandingkan dengan pria yang tidak minum kopi.

Konsumsi ikan
Negara kita kaya akan sumber daya ikan lebih mudah untuk mendapatkan ikan, maka seharusnya kita banyak mengkonsumsi ikan. Itulah kenapa pemerintah selalu menekankan untuk selalu mengkonsumsi ikan, salah satunya adalah untuk perawatan prostat. Asam lemak omega-3 DHA dan EPA dalam minyak ikan, seperti yang telah dilakukan penelitian pada laboratorium terbukti menghambat tumor. Penelitian tersebut diperkuat para peneliti Harvard bahwa pria yang mengkonsumsi ikan tiga kali seminggu akan mengurangi resiko kanker prostat sebesar 25 persen. Jadi mulai hari ini perbanyaklah makan ikan selain bagus untuk otak juga berguna untuk merawat prostat secara alami.

Berendam Air Hangat
Cobalah untuk berendam di bak mandi air hangat sedikitnya sekali dalam seminggu selama 20 menit. Energi air hangat akan meresap ke dalam panggul dan meningkatkan aliran darah, mengurangi ketegangan otot-otot, dan menekan bengkak pada prostat.

Hindari makanan berlemak
Terdapat lemak baik dan lemak jahat dalam tubuh, asam yang terdapat pada lemak meningkatkan peradangan dan resistensi insulin yang sangat berperan dalam kanker prostat. Kadar lemak trans yang tinggi dalam darah pria memungkinkan resiko kanker prostat dua kali lebih dibanding pria dengan tingkat kadar lemak lebih rendah. Hindari makanan yang mengandung minyak terhidrogenasi pada kue dan donat panggang.

Selain dengan merawat prostat secara alami dapat juga dilakukan dengan perawatan herbal. Hal ini dilakukan apabila perawatan secara alami tidak maksimal. Banyak herbal yang beredar dipasaran, anda tinggal memilih dan mencarinya.

Demikian sehat prostatku menghadirkan cara merawat prostat secara alami agar prostat tetap sehat, semoga bermanfaat.

0 Response to "Merawat Prostat Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel