PRIA OBESITAS RENTAN TERSERANG KANKER PROSTAT

Pria Obesitas Rentan Terserang Kanker Prostat|sehatprostatku.blogspot.com
Pria obesitas dan kanker prostat-postingan kali ini akan membahas hubungan antara pria yang mengalami obesitas atau kegemukan dengan kanker prostat. Seperti yang telah dibahas pada postingan yang lalu, bahwa kanker prostat menyerang hanya kepada para pria. Dan merupakan penyebab kematian nomor 2 pada pria setelah kanker paru-paru.


Obesitas adalah gejala berat badan yang berlebihan, atau juga berat badan yang melebihi standart berat badan normal. Selain itu obesitas juga menyebabkan dan menjadi pemicu berbagai penyakit berbahaya lainnya seperti hipertensi, stroke, diabetes dan serangan jantung. Dihimbau kepada para pria yang mengalami obesitas diharapkan agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap kesehatan dirinya. Dikarenakan,sebuah penelitian yang telah dilakukan menemukan bahwa, pada pria yang mengalami obesitas rentan terhadap serangan kanker prostat.  

Dari hasil pemantauan yang telah dilakukan oleh peneliti di Henry Ford Health System selama 14 tahun dan memeriksa lebih dari 494 orang pasien, bahwa para pria obesitas yang sudah melakukan pemeriksaan jaringan atau melakukan biopsi ditemukan adanya kanker jinak. Ternyata pada pemeriksaan lanjutan terjadi peningkatan resiko kanker prostat hampir 60% lebih banyak yang berhubungan dengan yang namanya obesitas, dan ini diketahui setelah menjalani proses biopsi.

Risiko meningkatnya jumlah penderita yang terserang kanker prostat diketahui setelah dilakukan pengujian kanker terhadap kelompok yang rentan dan berisiko tinggi terhadap kanker prostat. Dan hasil dari penelitian  yang telah dilakukan membuktikan adanya korelasi atau hubungan yang kuat antara obesitas atau kegemukan dengan kanker prostat. 

Kemungkinan besar yang terjadi pada pria obesitas yang mengalami serangan kanker prostat dikarenakan pada waktu melakukan biopsi awal ada kanker yang tidak terdeteksi. Kemudian dalam jangka waktu yang lama kanker tumbuh dan berkembang biak dan akhirnya kanker terdeteksi setelah melakukan biopsi berikutnya.

Oleh karena itu agar menjadi perhatian yang lebih serius pada penderita obesitas, karena setelah menjalani biopsi kanker prostat jinak hal ini menjadi factor yang penting untuk tindakan selanjutnya.

Kesimpulan yang dapat diambil adalah, pria yang mengalami obesitas selain rentan terhadap berbagai macam penyakit juga rentan terserang kanker prostat. Karena kanker prostat menyerang pada sel hormon pria yang dapat mengakibatkan kemandulan juga menyebabkan kematian.

Semoga bermanfaat.

1 Response to "PRIA OBESITAS RENTAN TERSERANG KANKER PROSTAT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel