11 CARA ALAMI PROSTAT SEHAT CEGAH KANKER PROSTAT

 

11 Cara Alami Prostat Sehat Cegah Kanker Prostat

Pada umumnya para pria tidak menyadari betapa pentingnya kesehatan prostat, bahkan cenderung mengabaikannya. Apa yang mereka pikir tentang alat reproduksi yang sangat vital kadang tidak di perhatikan dengan baik, meremehkan dan mengacuhkan kesehatannya. Padahal pria dengan alat reproduksi yang sehat akan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Karena perkembangan kanker prostat yang cenderung sangat lambat, di khawatirkan ketika pria telah memasuki usia 50 tahun ke atas sel-sel kanker tersebut telah berubah menjadi kanker ganas. Hal ini bisa terjadi karena banyak pria yang tidak menyadari bahwa pada saat usia 40 tahunan dirinya telah mengidap penyakit tersebut. Oleh sebab itu, sangat di sarankan kepada laki-laki atau wanita yang telah memiliki suami setidaknya mengetahui bagaimana cara pencegahan kanker prostat secara alami, ketika pria atau suami anda telah memasuki usia antara 40 sampai 50 tahun.

Diagnosa kanker prostat stadium awal

Diagnosa kanker prostat sejak stadium awal dapat dilakukan dengan menggunakan alat tes medis. Melakukan tes dengan alat ini seorang pria dapat melakukan tindakan pencegahan kanker prostat sejak dini.

Dengan alat tes Prostate-Specific Antigen (PSA) pengecekan prostat tahunan dapat mendiagnosa kanker prostat stadium awal. Apa yang dihasilkan oleh PSA ini menunjukkan selain pria usia di atas 50 tahun, diketahui bahwa laki-laki muda yang berusia 40 tahun ke bawah sudah bisa terkena kanker prostat.

Seperti telah dijelaskan pada artikel-artikel sebelumnya, resiko kanker prostat dapat dikurangi dengan metode alami. Untuk pencegahan kanker prostat dari hasil penelitian dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan cukup nutrisi, obat herbal, dan melalui pengobatan alternatif.

Beberapa cara alami prostat sehat bebas kanker prostat

Mencegah kanker prostat dapat dimulai dari pola hidup kita yang sehat, banyak makanan kaya nutrisi sampai pengobatan herbal dan alternatif.

Berikut 10 cara alami agar prostat tetap sehat:

1. Minum air putih sesuai anjuran. Dengan mengkonsumsi air putih sesuai anjuran perhari yaitu 8 sampai 12 gelas membantu memperlancar pembuangan air kecil (urine) sehingga saluran kemih menjadi bersih.

2. Jus delima, sebagai makanan asupan tambahan harian yang dapat membuat prostat menjadi sehat juga mencegah kanker prostat. Selain mencegah kanker prostat ternyata jus delima dapat menyembuhkan kanker prostat. Jika dikonsumsi tiap hari tingkat PSA penderita kanker prostat akan mengalami penurunan.

3. Perbanyak makan sayuran, cara ampuh mencegah kanker prostat banyak makan sayuran seperti kubis brussel, brokoli, kol, dan kembang kol. Mengkonsumsi jenis sayuran diatas sangat baik untuk kesehatan prostat karena banyak mengandung vitamin dan anti oksidan.

4. Makan buah-buahan, perbanyak makan buah tertentu seperti apel, buah beri, melon, semangka, dan buah manggis sebagai obat kanker prostat. Karena pada buah tersebut terdapat kandungan fruktosa sebagai makanan pencegah kanker prostat.

5. Kurangi daging merah, hasil penelitian diketahui adanya hubungan yang kuat antara daging merah dengan kanker prostat, jadi konsumsi daging merah sebaiknya dikurangi. Alangkah baiknya jika mengkonsumsi makanan sereal seperti gandum dan oat sebagai asupan protein bagi tubuh.

6. KLIK NEXT

1 Response to "11 CARA ALAMI PROSTAT SEHAT CEGAH KANKER PROSTAT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel